search enggine

Pelajaran 1, Memahami Mesin Pencari

Terdapat 4 grup yang di lihat oleh mesin pencari untuk menampilkan informasi yang relevan ke penggunanya  dari semua website yang mereka telusuri.

  • SEO pada halaman (onpage) : Konten, Arsitektur, HTML
  • SEO di luar halaman (ofpage): Reputasi, Tautan, Pengguna
  • Nilai baik dan buruk

Elemen dalam setiap grup adalah faktor yang perlu Anda pertimbangkan jika Anda ingin meningkatkan visibilitas dan peringkat organik situs Anda. elemen utama diatas adalah bobot nilai utama — semakin tinggi angkanya, semakin banyak bobot yang  menguntungkan anda dimata mesin pencari.

Grup SEO pada halaman dan di luar halaman masing-masing memiliki beberapa sub kelompok, lagi  yang kedepannya akan kami jabarkan untuk membantu Anda menavigasi aspek penting dari SEO.

 

SEO bekerja dalam kombinasi

Nilai Faktor SEO tidak dinilai dalam ruang hampa tanpa pola. Judul HTML yang dioptimalkan dengan baik tidak akan mengimbangi konten yang tipis tanpa isi. Kecepatan situs yang sangat cepat tidak akan membantu jika mesin pencari tidak dapat dengan mudah merayapi halaman Anda. Sederhananya, SEO memiliki beberapa faktor positif dapat meningkatkan peluang Anda untuk sukses, tetapi faktor negatif dapat memperburuk peluang tersebut.

 

Faktor nilai SEO onpage

Faktor peringkat pencarian di halaman hampir seluruhnya berada dalam kendali pemilik situs. Di sinilah juga penting untuk menyeimbangkan melayani kebutuhan audiens Anda dengan membuat halaman Anda ramah mesin pencari.

Judul halaman atau artikel, kedalaman penelitian, kata kunci yang digunakan, dan sebagainya semuanya harus digunakan dengan mempertimbangkan kebutuhan audiens spesifik Anda. Judul HTML, teks jangkar (anchor), dan lainnya harus memberikan petunjuk bagi mesin telusur dan audiens Anda tentang relevansi dari isi konten Anda. Arsitektur situs Anda akan membantu bpt mesin telusur menavigasi situs Anda dan membantu pengguna menemukan apa yang mereka cari.

 

Faktor nilai SEO Offpage 

Mesin pencari tidak hanya mengevaluasi apa yang ada di halaman dan terlihat oleh pengguna. Faktor peringkat di luar halaman  berada ada di luar pengaruh langsung pembuat atau penerbit. Mesin pencari mengevaluasi reputasi, kualitas tautan balik situs, lokasi geografis pengguna, dan banyak faktor lainnya untuk memberikan hasil yang paling relevan.

Meskipun faktor-faktor ini tidak mudah dikendalikan per halaman, faktor-faktor ini harus diperhitungkan saat mengoptimalkan situs Anda untuk pencarian.

 

Nilai baik dan buruk

Ketika dilakukan dengan baik, SEO akan menguntungkan bagi mesin pencari sama seperti bagi pemilik situs. SEO membantu mesin pencari memberikan hasil pencarian yang lebih baik kepada pengguna. Namun, menggunakan teknik SEO yang bertujuan untuk memanipulasi sinyal peringkat untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil atas persaingan dapat menjadi bumerang.

Disini sebuah situs buruk yang dikategorikan spam dan situs manipulatif / penipu di kategorikan sebagai nilai buruk yang akan mengurangi nilai situs dimata mesin pencari. Menggunakan hal yang curang itu dapat mengakibatkan halaman Anda menerima hukuman peringkat atau bahkan dilarang dari hasil pencarian sepenuhnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *