Cara Kerja SEO

Mesin pencari seperti Google dan Bing menggunakan bot untuk membaca dan melihat (crawling) isi halaman setiap halaman situs. Bot itu mengumpulkan informasi tentang apa yang ada di halaman tersebut dan memasukkannya ke dalam sebuah daftar indeks. Bila digambarkan indeks itu seperti sebuah perpustakaan raksasa di mana pustakawan dapat menarik buku (atau halaman web) untuk membantu Anda menemukan apa yang Anda cari saat itu.

 

Selanjutnya, algoritma mesin pencari akan menganalisis halaman di dalam indeks itu. Dengan mempertimbangkan ratusan faktor peringkat dan kondisi ditentukan lah urutan atau posisi halaman yang muncul dalam hasil pencarian untuk sebuah kata kunci (queri) tertentu. Dalam analogi perpustakaan tadi, pustakawan yang telah membaca setiap buku di perpustakaan akan dapat memberitahu Anda dengan tepat mana buku yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan yang dicari pengunjung.

 

Faktor sukses SEO adalah pintu utama pengguna internet masuk ke situs anda. Bot Pada mesin pencarian akan mencoba memperkirakan dengan tepat seberapa baik sebuah situs web atau halaman web untuk dapat memberikan apa yang dicari pengguna mesin pencari.

 

Tidak seperti iklan pencarian berbayar, Anda tidak dapat membayar mesin pencari untuk mendapatkan peringkat pencarian organik yang lebih tinggi, yang berarti pakar SEO harus bekerja. 

 

Tabel Periodik Faktor SEO kami mengatur faktor-faktor tersebut ke dalam enam kategori utama dan bobot masing-masing berdasarkan kepentingan seluruhnya untuk SEO. Misalnya, kualitas konten dan penelitian kata kunci adalah faktor kunci pengoptimalan konten, dan kemampuan perayapan serta kecepatan adalah faktor arsitektur situs yang penting.

 

Teknik SEO adalah sebuah trik yang selalu berkembang mengikuti algoritma mesin pencari. Trik dan langkah yang selalu diperbarui dalam praktik SEO. SEO bisa dibilang adalah jalan pintas atau trik yang dilakukan untuk menjamin peringkat sebuah situs. SEO bahkan mungkin bekerja untuk waktu yang singkat saja – setidaknya sampai trik itu terbaca sebagai kecurangan oleh algoritma mesin pencari.

 

SEO sekarang ini memiliki  beberapa bagian yang faktor di dalamnya dijalankan untuk mencapai keberhasilan. SEO dibagi tiga bagian utama: 

  • SEO Lokal, (organic)
  • SEO publikasi  
  • SEO E-commerce 

Setiap bagian akan memiliki teknis  SEO yang secara keseluruhan akan membantu Anda berhasil dalam hasil unggul dalam hasil pencarian untuk bisnis kecil, blog resep, dan/atau toko online Anda.

Algoritma mesin pencarian dirancang untuk memunculkan halaman yang relevan dan otoritatif serta memberikan pengalaman pencarian yang efisien kepada pengguna. SEO adalah proses mengoptimalkan situs dan konten Anda dengan mempertimbangkan faktor-faktor internal dan eksternal yang dapat membantu peringkat halaman Anda lebih tinggi di dalam hasil pencarian

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *